Berita

Cara Meningkatkan Prospek Penjualan Dengan Menggunakan Facebook Ads

Summary

Cara Meningkatkan Prospek Penjualan Menggunakan Facebook Ads Dunia sudah memasuki era digital. Segala sesuatu bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bantuan produk perkembangan IPTEK. Pemasaran produk tidak lagi dilakukan dengan promosi offline saja. Akan tetapi, pemasaran bisa dilakukan secara on-line salah […]

Cara Meningkatkan Prospek Penjualan Menggunakan Facebook Ads

Dunia sudah memasuki era digital. Segala sesuatu bisa dilakukan dengan mudah menggunakan bantuan produk perkembangan IPTEK. Pemasaran produk tidak lagi dilakukan dengan promosi offline saja. Akan tetapi, pemasaran bisa dilakukan secara on-line salah satunya menggunakan sosial.

Penggunaan sosial media nyatanya memang terus meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan penelitian, 95% orang dewasa mulai dari usia 18 hingga 35 tahun telah menggunakan berbagai macam jenis sosial media. Apakah Anda adalah salah satunya?

Dampak penggunaan sosial media begitu bisa dirasakan oleh masyarakat. Banyak yang memanfaatkan sosial media untuk memasang iklan jasa ataupun iklan lain sesuai dengan bisnisnya. Salah satu sosial media yang bisa digunakan untuk memasang iklan adalah Facebook.

Tingkatkan Prospek Penjualan dengan Facebook Ads

Mengapa menggunakan iklan jasa melalui Facebook Ads menjadi solusi yang sangat praktis? Hal tersebut dikarenakan Facebook menjadi media sosial yang memiliki pengguna terbanyak jika dibandingkan dengan media sosial lain.

Berdasarkan gambar di atas, Anda bisa melihat sendiri kalau media sosial Facebook mendapatkan ROI yang paling tinggi dibanding media sosial lain. Jadi, kesempatan mendapatkan pelanggan yang besar pun sudah ada dalam genggaman Anda.

Namun demikian, menggunakan media promosi iklan di facebook tidak free of charge. Anda perlu mengeluarkan biaya untuk memasang iklan. Namun, semua biaya yang Anda keluarkan tidak akan keluar sia-sia. Inilah peluang bagus bagi Anda untuk memperoleh banyak pelanggan.

Tidak semua iklan di fb akan dijamin berhasil dalam menarik perhatian masyarakat. Anda harus bekerja keras untuk membuat produk Anda menjadi eksis. Namun dengan tips terbaik yang akan kami berikan, Anda bisa mencapai tujuan Anda.

Kami, Agency digital Jakarta akan memberikan tips paling keren tentang bagaimana cara meningkatkan prospek penjualan menggunakan iklan Facebook. Dengan beberapa tips yang akan kami berikan, ini akan membuat pola pikir Anda menjadi berubah.

Tips Beriklan Menggunakan Facebook Ads

Digital marketing menjadi solusi yang paling efektif bagi Anda yang ingin meningkatkan pemasaran. Dalam menggunakan iklan facebook, Anda bisa mempertimbangkan beberapa ideas di bawah ini.

Dalam melakukan kegiatan apapun, hal yang penting untuk dilakukan adalah menetapkan apa yang menjadi tujuan Anda. Tanpa tujuan jelas, Anda akan merasa bingung. Akibatnya, Anda bisa saja akan melupakan goal yang justru ingin Anda capai.

Selain itu, menentukan tujuan dari awal juga akan memudahkan Anda dalam mencapai sasaran. Adanya tujuan juga bisa dijadikan sebagai tolak ukur dalam menentukan keberhasilan Anda. Bahkan, fb sendiri juga akan menanyakan apa tujuan Anda dalam memasang iklan di awal proses pembuatan iklan fb.

Ada beberapa tujuan pemasaran yang bisa dipilih dalam menggunakan jasa iklan Facebook atau Facebook Ads. Berikut gambarannya.

Dari gambar di atas, dapat dilihat bahwa ada beberapa hal penting yang harus dilakukan dalam menentukan tujuan.Namun hal yang paling penting, Anda harus melakukan kampanye mulai dari elemen penempatan, optimasi pengiriman, hingga audiens.

Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan perkiraan hasil serta memikirkan hal apa yang akan dilakukan selanjutnya. Untuk lebih jelasnya, nanti akan kita bahas secara lebih terperinci.

Anda juga bisa memilih salah satu pilihan dari kolom “consciousness” sebagai metode alternatif untuk mendapatkan prospek penjualan.

Lalu, pilih “brand awareness” supaya menjangkau orang-orang tertentu yang memiliki ketertarikan terhadap produk yang Anda jual. Di sini, Anda bisa menjangkau banyak orang yang berpotensi tertarik terhadap iklan Anda.

1. Identifikasi target pasar

Setelah menentukan tujuan, kini Anda bisa melanjutkan untuk mengidentifikasi goal pasar. Mengapa Anda harus mengidentifikasi target pasar? Menentukan target pasar bisa membuat bisnis Anda berjalan dengan lebih baik.

Apapun jenis bisnis yang akan Anda jalankan, menentukan target pasar adalah hal penting untuk dilakukan. Identifikasi apakah produk barang atau jasa Anda cocok digunakan untuk remaja atau orang dewasa.

Atau, mungkin saja produk yang Anda ciptakan ternyata cocok digunakan untuk segala usia. Anda juga bisa menentukan goal pasar berdasarkan jenis kelamin. Cari tahu apakah produk tersebut cocok digunakan untuk pria atau wanita.

Dengan adanya identifikasi target, nantinya iklan yang dibuat akan diarahkan pada goal pasar yang jauh lebih besar. Namun, banyak orang yang belum tau bagaimana cara menentukan target pasar. Anda bisa menyimak ilustrasi berikut.

Berdasarkan gambar di atas, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam menentukan target pasar.

1. Pilihlah lokasi target. Contohnya, Anda bisa memilih lokasi di California
2. Pilihlah apakah pria atau wanita yang akan menjadi target pasar Anda
3. Pilihlah rentang usia. Contohnya mulai dari usia 18 hingga 24 tahun
4. Pilihlah bahasa yang digunakan oleh goal. Contohnya bahasa Spanyol dan bahasa Inggris

Kemungkinan menarik pemirsa memang akan menjadi lebih bertambah setelah Anda menentukan target pasar. Kebanyakan pengguna facebook memberikan informasi diri mereka sesuai dengan kenyataan meskipun tidak semuanya.

Langkah ketiga yang perlu dilakukan adalah dengan menentukan anggaran yang Anda miliki. Anda bisa menggunakan jumlah harian yang akan dikeluarkan. Atau, Anda juga bisa menggunakan jumlah whole dari pemasangan iklan. Namun demikian, menentukan anggaran harian tidak selalu tepat.

Pada hari-hari tertentu, iklan Anda mungkin akan rendah. Namun pada hari-hari yang lain, penayangan iklan Anda mungkin akan sangat tinggi. Biaya yang perlu dikeluarkan dihitung berdasarkan penayangan yang dilakukan.

Ada salah satu cara yang cukup mudah untuk mengatur anggaran iklan Anda. Anda hanya perlu mengatur tanggal mulai iklan dan tanggal berakhir iklan saja. Jadi, Anda tidak perlu menghitung sendiri karena hal tersebut sudah otomatis.

Berdasarkan contoh pada gambar di atas, budget harian yang ditentukan adalah Rp. 50 Ribu Rupiah. Namun, bisa saja budget tersebut akan kurang atau bahkan kelebihan. Hal tersebut ditentukan berdasarkan penayangan iklan Anda.

Pada dasarnya, iklan jasa di Facebook Ads itu sangat beragam. Bentuknya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Facebook bisa menjalankan dalam bentuk-bentuk berikut ini.

Bentuk iklan video sudah sering digunakan oleh banyak orang. Menggunakan iklan video memang efektif karena lebih menarik perhatian. Dengan video unik dan berkualitas, banyak orang yang akan tertarik untuk mengklik iklan Anda.

Iklan dalam bentuk gambar merupakan iklan yang paling sering digunakan. Namun, sebisa mungkin gunakan gambar yang sesuai dengan apa yang ditawarkan. Jangan membiasakan berbohong pada publik.

Iklan dalam bentuk koleksi akan menampilkan berbagai macam jenis merchandise dari katalog produk Anda. Ini akan membuat pengguna facebook berbelanja dengan melihat barang-barang apa saja yang Anda miliki.

Iklan Tipe Carousel Ads akan memungkinkan pengunjung melihat iklan dalam bentuk rangkaian video dan gambar. Masing-masing memiliki tautan tersendiri.

Iklan kanvas merupakan iklan yang bisa ditampilkan dalam layar penuh. Iklan ini juga bisa dilihat dari perangkat selular.

Berdasarkan gambar di atas, dapat dilihat bahwa iklan merupakan pendapatan yang terbesar dari Facebook. Hal ini dikarenakan pengguna fb memang semakin meningkat dari tahun ke tahun

Kini di tahun 2019, pengguna facebook pun semakin meningkat tajam. Banyak pengguna fb yang menggunakan perangkat selular mereka dalam mengoperasikannya.

Itulah mengapa Anda harus pintar-pintar dalam memilih bentuk format yang akan Anda gunakan. Pilihlah format yang kira-kira bisa dibuka menggunakan perangkat smartphone.

1. Lakukan pengukuran hasil Anda

Setelah semua suggestions di atas Anda lakukan, kini saatnya bagi Anda untuk mengukur hasil yang Anda lakukan. Bagaimanakah caranya? Coba cermati gambar berikut ini!

Memasang iklan bisa dilakukan melalui Timeline Facebook di Smartphone selular atau pun di Timeline dekstop PC/ komputer. , atau bahkan Anda bisa memasang iklan di keduanya. Setelah itu, bandingkanlah hasilnya.

Mana yang lebih banyak menghasilkan prospek? Itulah yang harus Anda pilih. Anda harus memutar iklan secara terus menerus. Jika audiens melihat iklan yang sama berkali-kali, mereka pasti akan merasa bosan.

Pastikan semua yang Anda iklankan terlihat profesional. Pastikan pula setiap iklan selalu berbeda setiap harinya. Anda harus fokus kepada kalimat ajakan sehingga membuat audiens tertarik untuk melakukan tindakan.

1. Coba beriklan di instagram

Apakah Anda tahu bahwa Instagram adalah milik Facebook? Anda bisa beriklan di instagram sama seperti halnya melakukan iklan di fb. Instagram menjadi media pemasaran populer untuk mempromosikan sebuah produk

Bahkan 38 % lebih bisnis di Indonesia mempromosikan produknya melalui platform instagram.

Dari gambar di atas, Anda bisa melihat sendiri bahwa popularitas instagram rupanya jauh lebih besar dibandingkan dengan Twitter, Linkedin, Line dan lain – lain . Maka, kini Anda bisa memutuskan untuk mencoba mempromosikan bisnis Anda melalui platform instagram.

Jika Anda memang memiliki price range lebih, Anda bisa dengan kompetitif menjalankan iklan di fb dan instagram secara bersamaan. Ini bisa dengan mudah dilakukan karena memang berasal dari produk sama.

Anda hanya membutuhkan beberapa tambahan klik untuk mengatur iklan di kedua platform ini. Siapkah Anda untuk melakukan iklan di keduanya?

Demikianlah beberapa suggestions menarik untuk menjalankan digital advertising melalui Facebook Ads.

Sebagai salah satu manusia yang hidup di period digital seperti sekarang, Anda harus bisa menggunakan media sosial sebagai solusi untuk meningkatkan prospek bisnis. Gunakan Facebook Ads untuk membuat proses pengiklanan menjadi jauh lebih mudah.

Mengapa Melakukan Promosi Dengan Facebook Ads?

Kehadiran media sosial rupanya telah mempengaruhi kehidupan banyak orang. Ini bisa dijadikan sebagai solusi paling murah dan efektif untuk melakukan promosi barang tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Bahkan, iklan yang Anda tayangkan di Facebook pun sebenarnya tidak memerlukan biaya mahal. Namun, beriklan tidak boleh dilakukan secara gegabah dan tanpa pertimbangan. Anda perlu menjalankan tips di atas agar Anda berhasil promosi melalui Facebook.

Memutuskan untuk menjalankan digital marketing melalui facebook adalah keputusan yang paling tepat. Facebook secara khusus menawarkan alat khusus bagi Anda untuk mengatur prospek.

Lebih dari itu, pembuatan prospek di fb juga mudah dilakukan. Anda ingin melakukan iklan promosi barang atau jasa menggunakan Facebook advertisements tanpa repot? Kami merupakan iklan jasa profesional yang siap membantu Anda untuk memasarkan produk melalui Facebook Ads. Serahkan segala urusan kepada kami, kemudian rasakan hasilnya. Bersiaplah untuk mendapatkan omzet yang meningkat dibandingkan sebelumnya.