Berita

Cara Mengunci Profil Fb

Summary

Facebook merupakan media sosial yang populer di Indonesia sejak tahun 2009 atau 2010. Pada zaman itu, kamu bisa saja sedang alay-alaynya di media sosial. Tak usah dipungkiri, sekarang bisa saja kamu malu dengan segala kelakuanmu di masa itu. Mungkin kamu […]

Facebook merupakan media sosial yang populer di Indonesia sejak tahun 2009 atau 2010. Pada zaman itu, kamu bisa saja sedang alay-alaynya di media sosial.

Tak usah dipungkiri, sekarang bisa saja kamu malu dengan segala kelakuanmu di masa itu. Mungkin kamu pernah update status yang terlampau bucin atau upload foto lebay.

Nah, kalau tak ingin orang-orang kepo akun Facebook-mu, mending kamu private dulu profil FB-mu. Penasaran mau tahu bagaimana caranya?

Berikut cara mengunci profil FB beserta postingan, linimasa, dan tag, yang telah Jaka jelaskan langkah-langkah selengkapnya.

Kumpulan Cara Mengunci Profil FB, Postingan, Linimasa, dan Tag
Mengunci profil Facebook mungkin jadi salah satu cara ampuh yang sering dipakai orang-orang untuk menyembunyikan semua postingan memalukan di zaman dulu.

Apakah kamu termasuk salah satunya? Kalau iya, pas banget nih! Karena Jaka punya kumpulan cara mengunci profil Facebook yang bisa kamu simak selengkapnya berikut ini.

Cara mengunci profil FB sendiri sebenarnya gampang banget, bahkan jauh lebih gampang dibandingkan dengan trik cara melihat Instagram yang diprivate, geng.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak langkah-langkah cara mem-non-public Facebook di bawah ini:

Langkah 1 – Login akun Facebook
* Hal pertama yang perlu kamu lakukan tentunya adalah login akun Fabebook-mu. Lalu, klik ikon tiga garis yang terletak di pojok kanan atas.

Langkah 2 – Masuk ke menu ‘Pengaturan’
* Scroll ke bawah hingga menemukan menu Pengaturan dan Privasi yang gambarnya adalah gir. Klik menu tersebut. Setelah itu, masuklah ke menu Pengaturan.

Langkah 3 – Pilih ‘Pengaturan Privasi’
* Jika berhasil ke menu Pengaturan, scroll ke bawah dan pilihlah Pengaturan Privasi.

Langkah 4 – Pilih ‘Kelola Profil Anda’
* Setelah itu, pilihlah Kelola Profil Anda. Dalam menu ini, kamu harus secara guide memilih informasi apa saja yang ingin kamu sembunyikan dari publik.

Langkah 5 – Ubah pengaturan privasi
* Setelah berada di halaman Kelola Profil Anda, kemudian pilih informasi yang akan disembunyikan. Klik sunting yang ditandai dengan logo pencil.

* Setelah itu, ubah privasinya. Kalau ingin dilihat oleh teman mutual di Facebook saja, pilihlah menu “Teman”. Tapi kalau mau merahasiakan dari semua orang, kamu bisa pilih menu “Hanya Saya”.

Cara Memprivat Linimasa dan Tag
Supaya privasi makin terjaga, kamu mungkin sempat berpikiran untuk membuat linimasa dan tag (penandaan) tak terlihat orang lain. Bukan begitu?

Daripada memilih menghapus atau menonaktifkan akun Facebook, cara mem-private linimasa ini bisa jadi salah satu solusiinya.

Nah, bila kamu penasaran dengan cara agar kronologi (linimasa) FB tidak bisa dibuka atau dilihat orang lain, ikutilah langkah berikut:

Langkah 1 – Masuk ke menu ‘Pengaturan’
* Langkah awal adalah klik ikon tiga garis yang terletak di pojok kanan atas. Lalu, pilihlah menu Pengaturan dan pilih lagi menu Linimasa dan Penandaan.

* Dalam menu Linimasa akan muncul tiga pertanyaan yang bisa kamu ubah.

Langkah 2 – Atur siapa yang bisa melihat postingan linimasa
* Kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat postingan dengan memilih menu pertanyaan “Siapa yang bisa melihat postingan di linimasa Anda?”.

* Lalu, pilihlah sesuai dengan keinginanmu, apakah bisa dilihat Semua Orang, Teman dari Teman, Teman, atau hanya tampilkan ke beberapa teman saja.

Langkah three – Atur privasi linimasa
* Kalau kamu tak ingin orang lain memposting sesuatu di Linimasa-mu, pilihlah pertanyaan “Siapa yang bisa memposting di linimasa Anda?” Pilihlah jawaban “Hanya Saya”.

Langkah 4 – Atur privasi linimasa lainnya
* Jika kamu tak suka orang lain membagikan postingan-mu, pilihlah pertanyaan “Izinkan orang lain untuk membagikan postingan Anda ke ceritanya?” Lalu, pilih jawaban “Tidak aktif”.

Langkah 5 – Mengubah pengaturan Penandaan (Tag)
* Selain mengatur beberapa privasi linimasa, kini saatnya kamu mengubah pengaturan Penandaan atau Tag.

* Bila tak ingin orang lain melihat foto yang menandaimu, pilihlah menu pertanyaan “Siapa yang bisa melihat postingan yang menandai Anda di linimasa Anda?” Lalu, centang pilihanmu.

Langkah 6 – Ubah pengaturan Penandaan lainnya
* Kamu juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat postingan yang menandaimu.

* Caranya adalah mengklik pertanyaan “Ketika Anda ditandai di posting, siapa yang ingin Anda tambahkan ke pemirsa postingan jika mereka tidak dapat melihatnya?” Lalu, pilihan “Hanya saya” jika tak ingn ada yag bisa melihatnya.

Langkah 7 – Ubah pengaturan terkait Penandaan lainnya
* Jika ada orang yang ingin menandaimu, kamu masih bisa meninjaunya terlebih dahulu dengan cara mengkaktifkan Tinjauan Linimasa.

Cara Mengatur Privasi Postingan (Teks, Foto, Video)
Mengelola siapa saja yang bisa melihat postingan di akun FB-mu adalah langkah yang tepat untuk menjaga privasi.

Ini juga penting dilakukan saat kamu nggak ingin orang lain obtain video Facebook milikmu, geng.

Lantas, gimana cara mengunci postingan FB agar privasi tetap terjaga? Nah, kalau penasaran, ikutilah langkah berikut:

Langkah 1 – Pilih ‘Buat Postingan’
* Langkah pertama adalah klik Buat Postingan di halaman utama. Atau, cara yang biasa kamu lakukan saat membuat status/postingan.

Langkah 2 – Ubah pengaturan privasi
* Setelah itu, di bawah tulisan akunmu bakal ada 2 kolom pilihan, yakni menu pengaturan siapa saja yang bisa menonton statusmu, dan album.

* Gantilah pilihan “Siapa yang dapat melihat postingan Anda?” dari Publik menjadi Teman jika kamu ingin mutual temanmu masih bisa menontonnya.

* Jika ingin menyembunyikan postingan dari beberapa orang saja, pilih Teman kecuali… lalu masukkan nama akun yang kamu maksud.

* Nah, bila hanya ingin membagikan pada beberapa teman saja, pilihlah Teman tertentu. Sedangkan pilihan Hanya saya tentu yang bisa melihat postingan hanya kamu saja.

Cara Mematikan Status Aktif
Pernahkah kamu merasa tak nyaman jika orang-orang tahu bahwa dirimu sedang login Facebook?

Nah, biar nggak terganggu, mending kamu matikan saja status aktif saat login di Facebook. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1 – Masuk ke menu Pengaturan
* Langkah awal adalah masuk ke menu Pengaturan dengan cara mengklik ikon garis tiga di pojok kanan atas seperti yang sudah Jaka tunjukkan sebelumnya.

Langkah 2 – Pilih menu ‘Status Aktif’
* Setelah berada di halaman Pengaturan, scroll terus ke bawah hingga menemukan menu Status Aktif.

* Atau, kamu bisa ketik ** status aktif ** di kolom Cari Pengaturan.

Langkah 2 – Nonaktifkan ‘Status Aktif’
* Bila berhasil masuk, pada menu Tampilkan saat Anda sedang aktif, geser ball ke kiri hingga abu-abu sebagai tanda bahwa kamu sudah tak aktif.

* Jika sudah, maka kamu tidak akan terdeteksi aktif saat sedang login Facebook. Sehingga, teman-temanmu tak tahu kalau kamu sedang login.

Bisa dibilang fitur Status Aktif ini hampir mirip dengan fitur standing Online WhatsApp, geng. Meskipun memiliki fungsi yang bermanfaat, tapi kadang kala fitur ini malah jadi menganggu bagi sebagian orang.

Akhir Kata
Demikianlah artikel mengenai cara mengunci profil FB biar aman dari si tukang kepo beserta informasi tambahan lainnya.

Cara yang kami paparin cukup mudah, bukan? Semoga artikel ini bisa membantu kamu, ya! Tetap semangat!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus

Cara Hack Facebook Orang Lain Terbaru 2020 & Tips Mencegahnya!

Cara Download Video di Facebook Terbaru 2020 | Untuk HP Android & PC + Nama FB Terkeren & Terbaru 2020 | Biar Gak Ketinggalan Jaman!

4 Cara Melihat Kata Sandi FB Sendiri & Orang Lain Terbaru 2020, a hundred% Works!

Cara Live Streaming Game di Facebook Pakai OBS | Mudah dan Gratis!

Cara Menambah Like di FB Secara Otomatis, Ribuan Like dalam 1 Menit!