Tips Trik

Agar Tidak Tertipu, Ini Tips Beli Asuransi Kesehatan Online yang Terpercaya

Summary

Semenjak pandemi memang semakin banyak diantara masyarakat yang memilih untuk membeli asuransi kesehatan, karena sadar akan resiko mereka terserang penyakit semakin tinggi, ditambah lagi dengan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat. Orang-orang yang sudah menjaga kesehatannya dengan baik seperti […]

Semenjak pandemi memang semakin banyak diantara masyarakat yang memilih untuk membeli asuransi kesehatan, karena sadar akan resiko mereka terserang penyakit semakin tinggi, ditambah lagi dengan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat. Orang-orang yang sudah menjaga kesehatannya dengan baik seperti diantaranya adalah rajin berolahraga dan juga menjaga pola makan saja bisa terserang penyakit, apalagi untuk mereka yang tidak menjaga kesehatan, tentunya resiko terserang penyakit jadi jauh lebih besar bukan. Sekarang ini untuk membeli asuransi kesehatan nyatanya bisa semakin mudah, apalagi dengan kehadiran asuransi kesehatan online.

Faktanya produk asuransi online ini merupakan sebuah inovasi baru, dimana masyarakat memang diberikan kemudahan dalam membelinya, tak perlu kemana-mana, cukup dari rumah saja maka sudah bisa membeli asuransi tersebut. Namun memang dibandingkan dengan produk asuransi secara langsung, maka jenis yang online ini juga lebih beresiko. Apalagi Anda juga tidak tahu secara jelas mengenai alamat kantor dan sejenisnya. Untuk itu harus diwaspadai.

Agar tidak sampai tertipu maka berikut ini diantaranya ada beberapa tips dalam membeli asuransi kesehatan online yang tepat, yaitu:

  1. Cek apakah perusahaan penerbitnya sudah terdaftar dalam OJK ataukah belum, hal pertama yang hendaknya Anda lakukan adalah memastikan, apakah perusahaan yang bersangkutan tersebut telah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan ataukah belum. pada dasarnya regulasi dari perusahaan ini apakah sudah aman atau belum adalah dilihat apakah mereka sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK ataukah belum, perusahaan yang sudah diawasi oleh OJK saja masih bisa bermasalah, apalagi yang belum terdaftar OJK.
  2. Ketahui alamat lengkap kantor serta nomor yang dapat dihubungi, marak memang penipuan berkedok asuransi secara online, untuk itu sebelumnya penting bagi Anda untuk mengecek alamat atau lokasi dari kantor OJK tersebut, apakah benar-benar ada ataukah tidak, begitu juga dengan nomor yang tertera disana, benar-benar bisa dihubungi ataukah tidak, guna mengurangi resiko yang tidak diinginkan.
  3. Jangan langsung tergiur dengan tawaran harga murah, memang ada banyak sekali diantara perusahaan asuransi online yang memberikan tawaran harga premi yang murah, namun kembali lagi bahwa manfaat serta kualitas dari asuransi tersebut juga setara dengan harga premi yang Anda bayarkan. Itulah mengapa hendaknya jangan mudah tergiur tawaran premi yang murah.
  4. Pro aktif dalam pilah-pilih, karena disini tidak ada sales yang memberikan penjelasan kepada Anda mengenai produk tersebut, begitu juga dengan kelebihan produknya. Maka disini nasabah yang harus lebih proaktif dalam memilih. Mencari manakah produk yang terbaik untuk mereka. Anda bisa melihat review dari nasabah yang sudah menggunakan produk tersebut juga beberapa testimoninya.
  5. Lihat manfaat apa saja yang Anda terima dari sana, hal lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan membandingkan manfaat apa saja yang Anda dapatkan dengan membayar sejumlah uang tersebut untuk membeli produk asuransinya, apakah sebanding ataukah tidak.
  6. Pastikan asuransi yang mudah diklaim, karena produknya online mungkin banyak diantara Anda yang bingung mengenai prosedur klaimnya, sehingga carilah asuransi yang pada dasarnya mudah untuk dilakukan klaim, sehingga nantinya Anda sendiri juga tak akan menyesal karena bisa merasakan manfaatnya secara mudah dan optimal.

Dapatkan asuransi kesehatan online terbaik diantaranya adalah dari I Love Life yang memang punya banyak pilihan produk dengan tawaran harga premi terjangkau. Langsung saja cek di website resminya di https://ilovelife.co.id/products/product-health/3563